Rabu, 15 Agustus 2012

0 PAMSIMAS Pun ikut Tergerogoti KORUPTOR

2011 Silam tepatnya Akhir Tahun 2011 (25 Desember) Pak Asep selaku Badan Pemeriksa Keberadaan Pembangunan ZETPAM (PAMSIMAS) Subang berjanji untuk memeriksa dan mengusut apabila ada salah satu desa yang tidak selesai dalam pembangungan Proyek PAMSIMAS ini. Namun nyatanya janji itu seperti ditelan bumi. Sampai detik ini-pun tak ada satupun hidung para pejabat itu yang datang kelokasi dusun sumursari. Bahkan kepala desa dan Aparat desa Kebondanas yang katanya Pro dengan rakyatnya itu tak ada yang perduli. Sampai detik ini pembangunan PAMSIMAS macet dan terbengkalai begitu saja.

Menurut berita di koran, bahwa pembangunan PAMSIMAS desa kebondanas itu berhasil sukses dan 99% pembangunan PAMSIMAS nya selesai. Entah ini semua siapa yang akan bertanggung jawab. Semuanya adem-adem begitu saja. Sepertinya kasus seperti ini sudah menjadi Tradisi di Indonesia. Sehingga tak ada satupun Pejabat yang takut akan keberadaan hukum. Apalagi KPK. Karena bagi mereka, Hukum, apalagi KPK itu hanya sebatas lambang dan tulisan yang mereka yakini bisa dihapus. Toh hanya sekedar Tulisan. Tinggal mencari penghapus, atau Tip-ex saja sudah hilang semua kasusnya.

Bagi warga sumursari, hal itu biasa. Aparat yang mau KORUPSI silahkan. Karena warga sumursari sudah terbiasa dengan hal yang seperti ini. Bertahun-tahun lamanya hal seperti ini terulang. Sepertinya tidak ada dana anggaran setiap tahunnya yang seharusnya diterima dusun sumursari. Mulai dari Karangtaruna, IRMAS (Ikatan Remaja Masjid Sumursari) atau yang lainnya.

Wallohu 'Alam Bissowaab . . .


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Search